Anggap Tak Ada” Aparat” , Mafia BBM bebas distribusikan Solar Ilegal di Gabion Belawan, PT PERTAMINA Kurang “Pengawasan”

  • Whatsapp
banner 468x60

LINKBERITA.id/Belawan-Sudah pernah di lansir dan di beritakan sejumlah Media biro Medan utara sumut terkait permainan BBM solar ilegal ang marak di kawasan Gabion belawan beberapa waktu lalu.

Bukan cuma itu Direktorat Polisi Perairan dan Udara Sumatera Utara yang bermarkas di Belawan pun sudah pernah merespon laporan dari masyarakat terkait Bisnis tak resmi itu dan melakukan penangkapan satu mobil tanki bermuatan BBM solar yang di duga Ilegal .

Akibat dari tindakan tegas pihak Ditpolair Belawan Tersebut mengakibatkan di tahannya satu Unit mobil Tanki pengangkut BBM solar dan di segel nya satu SPBU di kawasan Desa Hamparan Perak Deli serdang yang di duga ada kaitannya dengan permainan BBM Solar bersubsidi tersebut.

Namun sejumlah Mafia yang memanfaat kan situasi di tengah wabah Virus Covid 19 ini terus melancar kan aksinya untuk mendistribusikan BBM Solar Ilegal di Kawasan Gabion Belawan.

Di duga para mafia menilai Pengawasan Petugas danAparat terkait sedang Kendor saat ini karena Konsentrasi Soal Wabah Covid 19 .

Amatan awak Media , di duga berupaya mengelabui Aparat ,Modus dari para Mafia saat ini dengan cara kucing²an ( apabila aparat sedang lengah ,Mafia BBM pun beraksi-Red) .

Di duga setelahnya Truck Tanki pun segera mengantar ke Lokasi Penampungan yang membutuhkan BBM Solar yang di duga pula BBM tersebut adalah BBM bersubsidi , Namun Oleh Mafia di distribusikan kepada Penampung yang Non Subsidi dan mendapatkan perbedaan Harga yang menguntungkan bagi mafia dan penampung.

Hal ini tentunya sudah melanggar ke tentuan pemerintah tentang solar bersubsidi agar tepat sasaran & tepat guna .

Di nilai perlunya Pihak PT Pertamina (Persero) pada bagian depo pendistribusian wilayah Sumatera Utara bekerja sama dengan Stake Holdernya & Penegak Hukum untuk mengawasi dan mengambil tindakan tegas terhadap pelaku Mafia BBM Solar Ilegal di Gabion Belawan yang terang²an melanggar ketentuan pemerintah yang ada , terkait pendistribusian BBM.Solar di duga Ilegal.

Kepala Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Kapoldasu) Irjen Drs Martuani Sormin Siregar MSI baru baru ini juga pernah menyampaikan di hadapan Awak Media Medan Utara .

Penyampaian itu di sebutkannya sewaktu Jendral yang tegas dan berwibawa berdarah Tapanuli ini selesai memimpin gelar Press Release pengungkapan Kasus di Mako Polres Pelabuhan Belawan (22/02/2020).

Orang Nomor Wahid di Polda Sumut ini pun menjawab pertanyaan wartawan terkait maraknya BBM Solar Ilegal di Kawasan Gabion Belawan .

Dirinya mengatakan ‘Kami sudah mendapatkan informasi dan saya sudah meneruskannya ke Polres Pelabuhan Belawan dan Ditpolairdasu untuk ditindaklanjuti “Kata Kapoldasu.

Miris !! Namun sampai saat ini ke giatan Pendistribusian BBM Solar Ilegal ini masih berjalan ?

Warga Belawan yang enggan di sebutkan Namanya berkomentar pada Awak media.

” ngeri ngeri sedap awak nengok orang ni ah ..Macam nggak ada Aparat di Belawan ini dianggap orang itu..pada hal udah pernah ada yang di Tangkap mobil Tanki dan Awak nya” Ucap warga itu dengan dialeg Has Medan Anak Belawan.

Rumor yang berkembang di duga sejumlah Orang Suruhan dan Body guard dari Toke BBM Solar Ilegal sudah menyebar di lapangan di sekitar Kawasan Belawan untuk atur dan Kondisikan Situasi (Hot)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *