SMKN 1 lotu sumbangkan Masker kepada bupati Nias Utara

  • Whatsapp
banner 468x60

Linkberita.id-Nias Utara- Semalam Akun Facebook Berkat Kristiani Gea kepala SMKN 1 Lotu Sedang menyerahkan sejumlah masker kepada bupati Nias Utara dalam rangka pencegahan covid-19 yang turut dihadiri sekda kabupaten Nias Utara para Asisten dan sejumlah pejabat pekab Nias Utara.

Seperti diketahui, pemberian masker dari anak-anak siswa SMKN 1 lotu ini seakan-akan membungkam bupati nias utara dan seluruh pejabat mana masker mu ini masker ku, harusnya pemerintah kabupaten nias Utara menyumbangkan masker kesekolah-sekolah bukan menerima dari sekolah -sekolah dari mana sumber masker dari sekolah SMKN 1 lotu, kita menduga jangan-jangan membebani siswa siswi dan guru-guru seperti halnya pungutan di KORPRI bermaksud sumbangan.

Virus korona (Covid-19) di berbagai belahan dunia memang sudah menjadi keprihatinan semua pihak. Pasalnya, semua aspek telah terganggu akibat Covid-19.

Seperti diketahui, guna mencegah penularan dan penyebaran virus corona, pemerintah telah menghentikan kegiatan aktivitas di sekolah mulai setelah keluarnya Keputusan Presiden (Kerpres) nomor 7 tahun 2020 mengenai pencegahan penyebaran virus Corona, sekolah untuk tingkat SMA/SMK telah diliburkan.

saat ini dengan merebaknya wabah corona, masker menjadi barang yang sangat diperlukan.
Olehnya itu, para pelajar yang diwakilkan kasek SMKN 1 Lotu, telah sumbangkan masker secara gratis kepada Pemda Nisut, untuk dibagikan kepada masyarakat Nias Utara,Selasa pagi (28/4/20).

Kepala SMKN 1 Lotu Berkat Kristiani Gea melalui suaminya (jubir) mengatakan bahwa, “benar, dimana ratusan masker yang telah dibagikan merupakan hasil karya anak didik SMKN 1 itu sendiri.

Pembagian masker ini upaya untuk mengantisipasi secara dini penyebaran masuknya virus corona di kabupaten Nias Utara.

Sementara itu Sekda Kabupaten Nias Utara Yafeti Nazara merespon baik dan membenarkan dengan pemberian bantuan berupa masker Gratis tersebut yang diberikan oleh pihak sekolah tersebut.

dari pantauan awak media pemda nisut kalah cepat dalam pengadaan masker, padahal anggaran telah digelontorkan dengan dana Milyran rupiah untuk pencegahan covid 19.
di tambahlagi adanya sumbangan ASN yang di perintahkan melalui surat nomor 236/03/DP_KORPRI.NU/IV/2020 perihal sumbangan covid 19 di kabupaten Nias Utara yang jumlah sumbanganya berfariasi (ditentukan dengan pangkat dan eselon ASN itu).

Sekarang pertanyaannya apakah para guru dan keluarganya, siswa siswi dan keluarganya sudah memiliki masker dirumah,,? Mari kita selidiki sendiri walaupun ada Amizaro Waruwu yang memberikan itu, keadaan seperti ini merupakan tamparan keras bagi para pejabat di nias utara.” Mau ketawa tapi takut dosa ” (Red)

banner 300x250

Pos terkait

banner 468x60

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *